Visi, Misi dan Tujuan

Visi Program Studi Ilmu Komunikasi 

"Terwujudnya Sarjana Ilmu Komunikasi yang Profesional, Berdaya Saing dan Unggul dalam bidang Hubungan Masyarakat dan Jurnalistik se Sumatera Bagian Selatan tahun 2024"

Misi Program Studi Ilmu Komunikasi 

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi di bidang Hubungan Masyarakat dan Jurnalistik berbasis komitmen moral spiritual dan berjiwa enterpreneur.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang hubungan masyarakat dan jurnalistik .
  3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan lulusan.
  4. Meningkatkan kualitas manajemen dan pengembangan SDM serta pelayanan prima pada stakeholders..
  5. Membangun kerjasama/kemitraan dengan pemerintah, perusahaan, lembaga-lembaga dan semua pihak yang relevan dalam lingkup ilmu komunikasi.

Tujuan Program Studi Ilmu Komunikasi 

Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Universitas Dehasen Bengkulu bertujuan untuk :   

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang komunikasi yang kompetitif berfokus pada bidang hubungan masyarakat dan jurnalistik yang memiliki jiwa enterpreneur.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian untuk mengembangkan  dan menerapkan IPTEK, menunjang pengembangan materi pembelajaran dan publikasi ilmiah.
  3. Mengembangkan kegiatan penelitian dan pengabdian di bidang komunikasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat.
  4. Menyediakan sistem tata kelola yang baik di Program Studi Ilmu Komunikasi dalam menjamin terselenggaranya layanan prima kepada stakeholders di bidang akademik serta mewujudkan lingkungan dan suasana akademik yang kondusif untuk mendukung penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  5. Meningkatkan prestasi mahasiswa di bidang akademik dan non akademik.
  6. Mengembangkan sistem penjamin mutu internal di Program Studi Ilmu Komunikasi.